Aliexpress

Cara Membangun Situs Web Seperti Alibaba atau Aliexpress

0 Shares

Konsumen atau Bisnis – siapa yang akan menjadi audiens target Anda?

Apakah ada perbedaan dalam pengembangan pasar B2B dan B2C?

Saat ini, di eCommerce, Alibaba adalah platform enterprise-to-enterprise terbesar, dan Aliexpress adalah salah satu struktur enterprise-to-client yang paling populer. Sistem Cina ini adalah gua-gua magis yang sebenarnya dari harta dengan rahasia mereka. Bukankah akan menarik atau tidak, menarik untuk menemukan beberapa dari mereka?

Kemudian, cukup katakan ‘Open Sesame’ dan ikuti kami di dalam artikel!1. Alibaba vs Aliexpress: Apa Bedanya?

Lebih dari satu dekade di masa lalu, semuanya dimulai dengan Alibaba, sebuah portal internet yang dibuat dengan bantuan Jack Ma, mantan pelatih Inggris. Jack meminjam uang dari 17 teman,nya mantan siswa, dan rekan kerja dan dengan jumlah $ 60.000, ia memulai bisnis modern ini yang kemudian mengantarkannya dan investornya miliaran dolar.

Saat ini, pada tahun 2019, Alibaba Group adalah konglomerat sistem untuk Ritel, Komputasi, FinTech, Hiburan, dan layanan lainnya. Ini mengontrol lima puluh enam% dari pendapatan ritel online Cina dan 8,4% dari eCommerce ritel global. Untuk memeriksa, Amazon memegang 13,7% dari pasar global.

BABA diwakili oleh banyak platform eCommerce masing-masing dengan kekuatan dan kekhasan pribadinya untuk secara efektif mencakup segmen pelanggan yang unik:

Tapi di sini, kami akan mengakui handiest di Alibaba dan Aliexpress.

Alibaba adalah pasar bisnis-ke-perusahaan di mana bisnis tempat asing memesan volume besar produk yang diproduksi khusus untuk mereka.

Aliexpress pertama-tama dimulai sebagai portal bisnis-ke-bisnis tetapi dengan cepat diangkat ke platform bisnis-ke-pembeli dan klien-ke-pelanggan. Ini terbuka untuk pelanggan ritel internasional yang membeli berbagai macam produk buatan yang diarahkan dari penjual Cina.

Variasi utama antara sistem:Alibaba

AliexpressDidirikan

1999

2010Penjualan tahunan

$ 1,2 miliar

$ 17 jutaGeografi Pemasok/Penjual

Internasional

Cina Daratan, Rusia, Spanyol, Italia, Turki, PrancisTarget pasar

Organisasi kecil dan menengah

Pelanggan dan agensiJumlah pesanan minimum (MOQ)

Grosir, MOQ diperlukan

Ritel, tidak ada MOQSifat barang dagangan

Sebagian besar kustom

Siap pakaiPengiriman

Diatur dengan menggunakan PembeliDiatur oleh PenjualVersi bisnis

Biaya keanggotaan dan iklan

Harga komisi, klub, dan iklanMetode pembayaran

Sebagian besar Surat Kredit, peralihan lembaga keuangan, Western Union

Alipay yang berteman dengan 65 lembaga ekonomi termasuk MasterCard dan Visa2. Model Bisnis Alibaba dan Aliexpress

Sebelum merancang situs web seperti Alibaba atau Aliexpress, Anda perlu mengingat bagaimana platform akan menghasilkan uang.

Aliexpress biaya dealer komisi dari lima% sampai delapan% dari nilai transaksi. Selain itu, Aliexpress juga mengambil satu set $ 1500 untuk memulai atau mengubah toko di platform. Selain itu, iklan membawa sekitar $ 7 juta per tahun ke Aliexpress. Perkiraan pendapatan tahunan Aliexpress yang biasa adalah $ 17 juta. Sekarang, para pendiri mencoba untuk menarik kelompok-kelompok Amerika untuk mempromosikan di platform.

Alibaba, sebaliknya, tidak mengambil biaya untuk daftar atau transaksi. Mereka memungkinkan siapa pun untuk mendaftar tanpa biaya dan platform melakukan posisi perantara, mengatur hubungan antara pembeli dan penjual. Pendekatan seperti itu memungkinkan mereka untuk dengan cepat menciptakan basis pemasok besar yang pada gilirannya menarik pelanggan baru ke platform.

Pada 2019, Alibaba menghasilkan $ 1,2 miliar. Bagaimana?

Sumber penjualan nomor satu Alibaba adalah iklan berbayar dan langganan anggota.

Pengguna Alibaba dapat hidup dengan paket berlangganan Gratis dan memposting hingga 50 daftar. Tetapi karena ada begitu banyak penyedia dengan barang yang hampir sama, mereka semua berusaha untuk berada di peringkat yang lebih tinggi sementara klien mencari objek.

Oleh karena itu, banyak bisnis membeli langganan Gold Supplier seharga ribuan dolar sesuai dengan tahun. Hadiah berlangganan semacam itu mendapatkan hak masuk ke fungsi dan layanan unggulan yang mencakup pamer produk, PPN, pengembalian pembayaran, dan jawaban logistik lainnya. Selain itu, popularitas Emas meyakinkan klien bahwa layanan sangat penting dan mudah.

3. Fitur Inti dari Situs Web seperti Alibaba dan Aliexpress

Apakah pasar B2B dan B2C memiliki kemampuan yang baik?

Meskipun penontonnya unik, dalam standar, fiturnya sama. Pengecualiannya adalah cara orang memenuhi penawaran – pembayaran dan pengiriman. Dalam hal yang berbeda, pelanggan B2B mengandalkan hampir pengalaman pengguna yang sama dengan yang mereka dapatkan pada sistem B2C. Misalnya, pembayaran online langsung (alih-alih menantikan faktur), pencarian cerdas (untuk menemukan pemasok yang dapat diterima dengan baik), dan banyak skor dan ulasan dan petunjuk khusus sehingga mereka merasa yakin dalam pembelian mereka.

“Di China, ada begitu banyak agensi kecil sehingga orang tidak membuat perbedaan bersih antara bisnis dan konsumen. Perilaku bisnis kecil dan pelanggan sangat sebanding. Satu orang membuat pilihan untuk perusahaan bisnis yang lengkap. “- Kata Jack Ma tentang spesifik pasar B2B.

Mari kita evaluasi fitur inti dari situs web maksimum seperti Aliexpress dan Alibaba, apakah mereka B2B atau B2C atau tidak.

1. Pendaftaran, Login, dan Pembuatan Akun

Pengguna baru situs web seperti Alibaba harus dapat mendaftar di dalam mesin melalui email atau media sosial dan segera membuat akun. Jangan membuat klien menjalani teknik pendaftaran panjang yang dapat mencegah mereka bertahan dengan akuisisi.

Di Alibaba, setiap konsumen dapat menjadi klien dan dealer, sehingga akun dengan mudah mengubah antarmuka tergantung pada fungsi yang diinginkan orang tersebut dalam waktu intervensi. Namun, ‘penjual’ biasanya diminta untuk memberikan informasi bisnis mereka yang harus dikonfirmasi melalui Administrasi platform. Sementara ‘pembeli’ paling efektif untuk mengkonfirmasi dengan bantuan email mereka.

Aliexpress menyediakan portal pelanggan dan dealer yang terpisah namun mudah untuk beralih ke sana kemari tanpa login tambahan. Untuk menjadi klien, Anda dapat dengan mudah mendaftar melalui email dan mulai membeli tanpa penundaan. Tetapi untuk masuk sebagai vendor, Anda ingin memberikan rentang PPN, lisensi operasi organisasi, nomor ID konsultan kejahatan perusahaan, dan untuk membuat akun di Alipay. Metode verifikasi memakan waktu hingga dua hari.

2. Pembuatan Daftar Produk

Salah satu variasi terpenting di antara akun ‘dealer’ dan ‘pelanggan’ adalah segmen ‘Produk’ di mana dealer mempublikasikan dan mengelola daftar mereka. Untuk mulai memposting daftar di Alibaba, dealer ingin menjalani verifikasi yang menawarkan ‘kontak berkualitas’ dengan siapa pengguna sering berinteraksi dan yang juga merupakan pembeli atau pemasok terverifikasi dengan klub lebih dari 2 tahun di Alibaba. Ketika koneksi dikonfirmasi melalui rujukan, orang tersebut dapat membuat daftar. Metode semacam itu membatasi jumlah penipu dan meningkatkan kesepakatan dan keamanan platform.

Untuk membuat daftar produk baru, dealer harus menambahkan Nama dan Deskripsi Produk, memasukkan Kata Kunci, mengunggah Foto, memilih Kategori, strategi pembayaran, waktu pengiriman, dan info Kemasan.

3. Pencarian

Di pasar B2C, pelanggan biasanya mencari dengan bantuan barang dagangan. Di pasar B2B, pengguna juga dapat mencari penyedia melalui memasukkan kata kunci di bilah pencarian. Di Alibaba, mungkin ada juga pilihan untuk mencari dengan mengimpor foto ke bilah pencarian yang bermanfaat jika pengguna tidak tahu cara untuk memberikan penjelasan tentang apa yang dia cari, atau ingin menemukan produk yang serupa dengan cepat. Filter dan penyortiran membantu pelanggan mengurangi pencarian mereka.

Pemasok juga dapat meminta banyak permintaan dari konsumen yang memposting ‘Permintaan Penawaran.’

Empat. Proses Checkout dan Pembayaran

Prosedur checkout harus intuitif dan pendek. Sangat menyenangkan untuk memberi klien pilihan untuk menyelesaikan kesepakatan tanpa pendaftaran. Pada saat yang sama meskipun, manfaat menjadi anggota platform harus benar-benar dijelaskan.

Terapkan sejumlah strategi pengisian tetapi berikan prioritas pertama kepada mereka yang paling terkenal di daerah tersebut. Banyak organisasi eCommerce di seluruh dunia yang berusaha masuk ke pasar China gagal karena kesulitan penggunaan PayPal (karena konversi uang asing dan peraturan pemerintah). Alibaba kemudian menyediakan Alipay-nya, yang aman dan bersih untuk digunakan di China. Berdasarkan teknik escrow, Alipay memainkan peran perantara yang menyimpan uang di akun unik dan penjual menerima biaya terbaik setelah pembeli mengkonfirmasi bahwa gadget hebat diterima dengan memuaskan.

0 Shares

Comment here